Tingkatkan Kapasitas Pelayanan, Pemkab Libatkan Damang dan Camat

RAPAT : JMY/BERITA SAMPIT - Suasana rapat koordinasi Camat dan Damang se-Kabupaten Seruyan, Rabu 11 Maret 2020.

KUALA PEMBUANG – Untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dalam penyelengaraan tugas-tugas pemerintahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar rapat koordinasi Camat dan Damang se-Kabupaten Seruyan.

Menurut Bupati Seruyan, Yulhaidir, penyelenggaraan pemerintah sebagai daerah otonom bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, pelayanan publik yang berkualitas dan pemberdayaan serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Pada sisi lain, sebagai pemerintah daerah masih dihadapkan ke berbagai persoalan meyangkut pemenuhan kesejahteraan yang belum optimal, sarana dan prasarana yang memadai, serta belum baiknya pemberian pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya, di Aula rapat Setda Seruyan, Rabu, 11 Maret 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa di era otonom, daerah Seruyan sebagian besar permasalahan pembangunan berada pada wilayah kecamatan.

Pada titik ini, Kata Yulhaidir, pemerintah kabupaten memiliki fungsi menjamin terselenggaranya pemerintah yang sesuai dengan koridor peraturan perundang-undangan. Serta, sebagai koordinator dalam menjaga keharmonisan program pembangunan kabupaten.

“Saya yakin, peningkatan kualitas Camat berbanding lurus dengan peningkatan kualitas dan kemasyarakatan di wilayah kecamatan dan secara agregat akan mampu meningkatkan kualitas kehidupan di seruyan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

Ia berharap, kapasitas Camat dan Damang dalam pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan. Pada momentum tersebut, juga bisa dijadikan sangat berharga oleh Camat dan seluruh Damang yang ada di Kabupaten Seruyan. (jmy/beritasampit.co.id).