Bahas Pembangunan Strategis, Pemkab Mura Gelar Rapat Gabungan Perangkat Daerah

RAPAT : LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Mura Rejikinoor saat menghadiri rapat forum gabungan perangkat daerah, di Aula Balitbangda setempat, Kamis 12 Maret 2020.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar rapat bersama Forum Gabungan Perangkat Daerah dalam rangka pembahasan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 yang di hadiri seluruh Kepala SOPD, Kamis 12 Maret 2020.

Kepala Balitbangda Kabupaten Mura, Nyarutono Tunjan mengatakan, forum gabungan perangkat daerah merupakan penjabaran visi misi program pembangunan strategis untuk disinergikan dengan perencanaan dan pelaksanaan tugas pemerintah, dan pembangunan antara pusat, provinsi, kabupaten, kelurahan dan desa serta antara daerah, guna optimalisasi target dan sasaran pembangunan Kabupaten Mura.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Murung Raya Terima Bantuan Dana Rp 1 Miliar Dari PT IMK

“Forum gabungan perangkat daerah dimaksudkan untuk menyelaraskan program dan kegiatan yang diusulkan oleh perangkat daerah dengan usulan hasil Musrenbang tingkat kecamatan, penajaman indikator kerja perangkat daerah serta penyesuaian program dan kegiatan berdasarkan pagu indikatif tiap perangkat daerah dilingkup Pemkab Mura,” kata Nyarutono Tunjan saat pembukaan rapat Forum tersebut di Aula Balitbangda setempat.

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan perencanaan dengan pendekatan partisipatif dilaksanakan dengan melibatkan semua pihak yang berkepentingan terhadap pembangunan, untuk mendapatkan aspirasi dan menciptakan rasa memiliki.

BACA JUGA:   Bupati Bersama BPN Mura Deklarasi Eksternal Pembangunan Zona Integritas

“Sehingga forum gabungan perangkat daerah tingkat Kabupaten Mura perencanaan tahun anggaran 2021 merupakan wadah fasilitasi antar pemangku kepentingan pembangunan sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan,” jelasnya.

Menurutnya, forum gabungan ini dimaksudkan untuk melakukan pembahasan dan konsolidasi program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah.

“Kepada semua peserta forum ini, saya harapkan partisipasi aktiv dalam diskusi. sehingga, mendapatkan hasil yang bermanfaat yang dapat diselaraskan pada kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tandasnya. (LULUS/beritasampit.co.id).