Masyarakat Wajib Terlibat Pantau Proses Pencoblosan Pilkades Serentak Besok

DRM/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kotawaringin Timur Dra Rinie (kiri) Saat Giat Reses belum lama ini di Kelurahan Tanah Mas.

SAMPIT – Besok, Sabtu 14 Maret 2020 sebanyak 43 Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Kotawaringin Timur Dra Rinie berharap, seluruh lapisan masyarakat, terutama warga di 43 tersebut sama-sama memantau jalannya proses pemilihan sampai selesai, agar menjaga tidak terjadinya hal-hal yang tak diinginkan selama proses pencoblosan berlangsung.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya

“Terutama kawal proses pencoblosannya sampai pada perhitungan suara, dan hingga selesai, kita tidak ingin kondusifitas daerah kita terganggu apabila ada terjadinya hal-hal negatif dilapangan, untuk itu kami berharap pihak keamanan juga memperketat pengawasan,” tuturnya, Jumat 13 Maret 2020.

Tak lupa, Legislator PDI Perjuangan ini juga mengharapkan, agar warga masyarakat memilih calon pemimpin yang bisa menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat desanya kedepan.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“Masyarakat harus cerdas memilih, jangan memilih calon Kades dengan iming-iming yang nantinya justru merugikan desa mereka sendiri, lihat bibit, bobotnya dan kemampuannya dalam mengayomi masyarakat, itu bisa terlihat dari masa kampanye dan penyampaian visi dan misinya selama ini,” tukasnya. (Drm/beritasampit.co.id).