Indeks Demokrasi Kalteng Cukup Baik, Ini Aspek Penilaiannya

FOTO BERSAMA : NA/BERITA SAMPIT - Foto bersama dalam kegiatan FGD Indeks demokrasi indonesia Kalteng tahun 2019 di hotel Bahalap, Senin 16 Maret 2020. 

PALANGKA RAYA – Asisten I Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Hamka, S.Pd.,M.Pd, menyampaikan bahwa, Kalteng dalam konteks Indeks Demokrasi memiliki pancapaian yang cukup baik.

Hal ini disampaikannya setelah menjadi pembicara dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Indeks Demokrasi Indonesia tahun 2019 di Hotel Bahalap, Senin 16 Maret 2020. .

Kata dia, pencapaian ini karena kerjasama antar pemerintah, masyarakat sipil dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang telah bekerja sama untuk menciptakan indeks demokrasi di Indonesia khususnya Kalteng.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Hamka yang membidangi Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ini juga menyampaikan kepada beritasampit.co.id, bahwa penilaian meningkat tidaknya Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) dilihat dari berbagai aspek, salah satunya adalah partisipasi masyarakat dalam kegiatan demokrasi.

“Kita juga bisa mengambil penilaian dari pemberitaan di media, baik cetak maupun elektronik, dari situ kita menilai kemajuan indeks demokrasi kita, dan untuk Kalteng IDI kita cukup baik,” tutupnya. (NA/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali