Musrembang : Program dan Pembangunan Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

Bupati H Hendra Lesmana dan anggota DPRD dan masyarakat menggelar Musrenbang di Aula Bapedda Lamandau. Senin 16 Maret 2020.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana membuka secara resmi Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Lamandau untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten lamandau Tahun 2021, di Aula Bapedda Lamandau. Senin 16 Maret 2020.

Dalam sambutanya, orang nomor satu di Lamandau meminta kepada tiap OPD agar program kegiatan yang direncanakan nantinya harus benar-benar dapat memberi manfaat atau sesuai kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

“Dalam pembahasan nanti agar Kepala OPD menjamin program kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pencapaian program prioritas dan unggulan Pemerintah Daerah,” tegasnya.

Dijelaskanya, ada 10 poin prioritas pembangunan daerah. Yakni, peningkatan peluang usaha dan pengelolaan UMKM, peningkatan kualitas tenaga kerja yang berdaya saing, pengembangan potensi investasi daerah, peningkatan akses permukiman yang layak dan terjangkau.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

Selanjutnya, pemerataan infrastruktur wilayah dan membuka keterisolasian wilayah, pengembangan angkutan publik, peningkatan kualitas reformasi birokrasi, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan masyarakat miskin, serta pencegahan dan penanggulangan bencana dan konflik sosial.

(Andre/beritasampit.co.id)