Pemprov Kalteng Minta Masyarakat Tidak Berlebihan Beli Bahan Pokok

SIARAN PERS : HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung (dua dari kiri) saat siaran pers di kantor Gubernur Kalteng, Kamis 19 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta masyarakat untuk tidak panik menghadapi Corona Virus Disease (Covid-19), bahkan meminta untuk tidak melakukan pembelian bahan pokok yang berlebihan yang dapat menyebabkan kelangkaan barang.

Hal ini disampaikan melalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung, Kamis 19 Maret 2020, “Dan tidak menimbun kebutuhan pokok,” tegasnya saat siaran pers di Kantor Gubernur Kalteng.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Ia mengimbau, masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat seperti mencuci tangan dengan rutin menggunakan sabun dan air mengalir, serta menjaga kesehatan dengan cara berolahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan bergizi yang seimbang.

Dia juga berharap, masyarakat untuk mengurangi kontak fisik dengan orang atau benda yang dapat menyebarkan virus dan menghindari kerumunan massa yang tidak perlu.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Sementara itu, untuk hotel atau penginapan, Leonard mengimbau, untuk menyediakan cairan pembersih tangan dan melakukan pengukuran suhu tubuh pengunjung.

Selain itu, masyarakat diharapkan, untuk segera memeriksakan diri ke dokter, Puskesmas, dan rumah sakit terdekat apabila terdapat gejala batuk dan demam disertai sesak napas atau riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. (Hardi/ beritasampit.co.id).