Sukseskan Pilgub Kalteng, Polres Katingan Gelar Focus Group Discussion Bersama Partai Politik

Berita Sampit
SUKSESKAN PEMILIHAN GUBERNUR : ANNAS/BERITASAMPIT - Suasana kegiatan FGD, di aula kantor BPKAD Katingan, Kamis 19 Maret 2020.

KASONGAN – Dalam rangka optimalisasi peran partai politik guna mensukseskan pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 di Kabupaten Katingan, Polres Katingan gelar kegiatan Focus group discussion (FGD), di Aula kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Kamis, 19 Maret 2020.

Kegiatan ini diikuti peserta dari partai politik, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta narasumber dari Ketua KPU Katingan, Ketua Bawaslu Katingan, dan Kepala Kesbangpol Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, Kasat Binmas Polres Katingan Volvy Apriana, mengatakan kegiatan focus group discussion (FGD) ini merupakan kegiatan rutin guna menjalin silaturahmi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin baik antara Polri dengan pemerintah Kabupaten Katingan seperti Badan Kesbangpol Katingan, KPUD Katingan, Bawaslu Katingan, dan para tokoh partai politik yang di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Lakukan Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

“Kegiatan ini dalam rangka colling sistem menjelang pesta demokrasi pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020, yang mana Polri bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Katingan, TNI, KPU, Bawaslu, para tokoh partai politik untuk bersama-sama mensukseskan pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 dengan bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Katingan agar tetap kondusif,” jelasnya.

Dijelaskan juga, FGD ini sangat strategis dilaksanakan mengingat saat ini sudah memasuki tahapan pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 yaitu tahapan pemutakhiran data daftar pemilih. Dengan demikian, diperlukan komitmen yang tinggi dari partai politik dalam memberikan pendidikan politik pada masyarakat dengan menghasilkan kualitas yang tinggi dalam demokrasi dengan tetap menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah

Dirinya menambahkan, kedepannya partai politik harus semakin dinamis, bermutu dan dewasa serta semakin berperan dalam pembangunan dan pembinaan ke masyarakat, berkontribusi dalam stabilitas Kamtibmas.

“Diharapkan melalui kegiatan FGD kali ini seluruh elemen partai politik dapat memberikan peran sebagai partner pemerintah termasuk TNI dan Polri dan juga instansi atau lembaga terkait untuk lebih mengayomi masyarakat serta wadah bagi masyarakat. Dan melalui kegiatan ini juga membangun komunikasi yang efektif antar partai politik yang ada di Kabupaten Katingan, sehingga nantinya dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah dapat berjalan aman, damai dan sejuk di Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)