Kades di Kotim Diminta Galakkan Imbauan Pemerintah ke Warganya Terkait Covid 19

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - H Rudianur Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur. 

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur meminta agar seluruh Kepala Desa (Kades) di 17 Kecamatan yang ada meringankan beban tugas pemerintah daerah dalam mensosialisasikan terkait bahayanya penyebaran Covid 19.

“Kita minta mereka (Kades) se Kotim ini turut berperan aktif dalam mensosialisasikan bahayanya Covid 19 dan menjelaskan intruksi atau imbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah selama ini, agar tidak ada yang terdampak virus ini,” ungkapnya Sabtu, 21 Maret 2020.

BACA JUGA:   Dispursip Kalteng Fasilitasi Seluruh Perangkat Daerah untuk Mempelajari Aplikasi Srikandi

Bahkan Legislator senior di Golkar Kotim ini juga mengharapkan agar setiap Kepala Desa beserta staf-stafnya termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun petugas medis yang sudah ditugaskan di setiap desa yang ada mulai melakukan pengecekan kesehatan secara bertahap kepada setiap warga masyarakat di desa masing-masing.

“Dengan demikian maka kita sudah meringankan beban tugas dan tanggungjawabnya bersama-sama, Covid 19 ini musuh kita bersama,jadi tidak ada pengecualian dan saling menyalahkan atau saling berharap, jalankan tugas kita masing-masing,” timpalnya.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

Diketahui belum lama ini Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran sudah menetapkan bahwa Kalteng saat ini sudah Tanggap Darurat terkait penyebaran Covid 19 tersebut. Hal ini disampaikan Gubernur melalui medsos Jumat siang lalu pasca adanya dua orang korban terinfeksi virus Corona yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus.

Sementara itu hingga saat ini puluhan korban lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit Palangkaraya tersebut seraya menunggu hasil pemeriksaan melalui uji laboratorium.

(Drm/beritasampit.co.id)