Pemkab Kotim Bantu Pembangunan Masjid Almuhajirin

TERIMA DONATUR : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Masjid Almuhajirin Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, masih terlihat pondasi. Panitia menunggu uluran bantuan dan sumbangan pembangunan masjid. 

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bantu pembangunan Masjid Almuhajirin.

Bantuan berupa uang itu disalurkan pada peringatan Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Minggu 22 Maret 2020.

“Kami memberikan bantuan berupa sumbangan sebesar Rp 5 juta untuk pembangunan masjid Almuhajirin,” ucap Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri dihadapan yang hadir usai kegiatan.

BACA JUGA:   Isi Waktu di bulan Ramadan, WBP Perbanyak Ibadah di Masjid At Taubah

Melalui sumbangan tersebut, dia berharap, pembangunan Masjid Almuhajirin yang saat ini masih dalam tahap pemasangan pondasi bisa dilanjutkan.

“Mudah-mudahan kedepannya akan ada donatur yang ikhlas ikut membantu pembangunan Masjid Almuhajirin,” doanya.

Sementara itu, Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto menjelaskan, panitia pembangunan masjid masih terkendala pendanaan sehingga, sumbangan dan bantuan demi membangun “rumah Allah” sangat diperlukan.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

“Kendala kami ketika akan minta bantuan pembangun Masjid Almuhajirin ke dinas maupun instansi, karena saat ini pembangunannya masih sebatas pondasi. Sedangkan menurut aturannya, setidaknya sudah ada berdiri dinding. Untuk itu, kami mengajak para donatur memberikan sumbangan atau bantuan untuk pembangunan Masjid Almuhajirin Desa Rawa Sari,” harapnya dan diamini panitia pembangunan Masjid Almuhajirin.

(ifin/beritasampit.co.id)