Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Sosialisasi Jaga Kebersihan Kepada Masyarakat 

Berita Sampit
SOSIALISASI : IST/BERITASAMPIT - Suasana Anggota Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, melaksanakan sosialisasi ke Masyarakat, Senin 23 Maret 2020.

KASONGAN – Salah satu cara Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, dalam menangani dampak penyebaran wabah virus Corona atau  Covid-19 adalah dengan melaksanakan sosialisasi tentang cara untuk menjaga kebersihan dan memelihara lingkungan, pada Senin 23 Maret 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan rencana kegiatan Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan untuk di Wilayahnya tersebut.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Suwardi menyampaikan, kegiatan ini dilakukan anggotanya secara rutin dan terus-menerus dengan langsung turun ke semua wilayah, baik pada tingkat desa maupun pada tingkat kecamatan.

“Mulai dari tata cara tentang Kebersihan Individu/perorangan maupun tentang kebersihan menyeluruh, khususnya untuk masyarakat, serta memberikan tentang contoh peragaan dalam mencuci tangan sebelum beraktivitas,” ucapnya.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

“Kegiatan memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada para masyarakat untuk mencegah dari penyebaran wabah Covid – 19. Dengan satu tujuan agar terciptanya situasi Ramah lingkungan dan tentang kebersihan,” jelas Kapolsek Ipda Suwardi, Senin 23 Maret 2020.

(Annas/rls/beritasampit.co.id)