Pemkab Lamandau Bagikan 3000 Masker Antisipasi Corona

BERBAGI MASKER : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana membagikan 3000 masker gratis ke instansi dan organisasi kemasyarakatan di Kantor Bupati Lamandau, Selasa 24 Maret 2020.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau membagikan sedikitnya 3000 lembar masker gratis ke berbagai instansi dan organisasi kemasyarakatan.

Pembagian masker tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, utamanya bagi masyarakat yang memiliki risiko tinggi dalam menjalankan aktivitas dan tugas keseharian.

Pembagian masker secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Hendra Lesmana kepada masing-masing perwakilan, bertempat di Kantor Bupati Lamandau, Selasa 24 Maret 2020.

Ada berbagai instansi yang menerima pembagian masker dari Pemkab Lamandau, dari jajaran TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kantor Kementrian Agama, Sejumlah Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan, hingga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Masker yang kita bagikan tahap awal ini jumlahnya terbatas, sasarannya adalah untuk orang-orang yang memiliki intensitas tinggi bertemu dengan orang banyak. nantinya akan menyalurkannya secara selektif,” kata Hendra.

Selain membagikan masker, Hendra Lesmana juga memberikan bantuan alat pendeteksi suhu tubuh jenis Thermo Scanner atau Thermo Gun bagi dua instansi, yakni Kodim 1017 Lamandau dan juga Polres Lamandau.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

“TNI dan Polri juga kita bantu masing-masing satu Thermo Scanner, nengingat mereka juga memiliki intensitas tinggi dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ini,” katanya.

Hendra Lesmana juga memastikan, bahwa hingga saat ini Lamandau masih dalam status Siaga Covid-19. Adapun data saat ini, satu warga Lamandau masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, serta 7 warga lainnya berstatus ODP atau Orang Dalam Pemantauan. (Andre/beritasampit.co.id).