BPJS Ketenagakerjaan Ikut Serta Terapkan Social Physical Distancing

IST/BERITA SAMPIT - Para Peserta BPJS Ketenagakerjaan saat menunggu di luar Kantor.

SAMPIT – Pemerintah telah mengeluarkan anjuran masyarakat untuk menerapkan social physical distancing (Jaga jarak fisik), sebagai salah satu upaya dalam menekan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Oleh sebab itu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) mulai melakukan jam operasional di seluruh unit kerja layanannya di seluruh Indonesia.

“Jam operasional BPJAMSOSTEK yang semulanya terjadwal pukul 08:00 sampai dengan pukul 17.00 sekarang menjadi pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 waktu setempat (WIB), hal ini dilakukan demi keselamatan peserta dan petugas BPJAMSOSTEK, dan merupakan komitmen kami untuk menerapkan social serta physical distancing,” ucap Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK, Irvansyah Utoh Banja, Rabu 25 Maret 2020.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

Irvansyah Utoh Banja mengatakan, BPJAMSOSTEK juga telah melakukan penyesuaian terhadap Protokol Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) yang dimana para peserta diminta menunggu diluar gedung, ditempat yang sudah disediakan kantor seperti tenda khusus dan kursi peserta yang telah di atur posisinya untuk menerapkan social dan physical distancing.

“Kami bekerja seoptimal mungkin untuk melayani peserta walaupun tanpa kontak fisik dan terdapat penyesuaian durasi kerja. Atas nama BPJAMSOSTEK kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan yang terjadi dan kami berharap pasar peserta memaklumi dan turut mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penularan wabah Covid-19,” ujarnya.

Tidak hanya di BPJAMSOSTEK pusat saja melakukan hal tersebut tetapi semua kantor cabang juga ikut serta melakukannya. Seperti halnya kantor cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kepala Kantor Cabang Sampit Mulyono Adi Nugroho mengatakan perubahan durasi kerja juga dilakukan dan para peserta yang ingin ke kantor BPJS Ketenagakerjaan menunggu diluar gedung cabang

BACA JUGA:   Pertamina Diminta Stop Sementara Suplai BBM Subsidi

“Kita tetap memberikan pelayanan kepada para peserta dalam situasi seperti ini, walaupun dengan cara pelayanan yang berbeda seperti biasanya, yang dimana para peserta menunggu diluar gedung ditempat tenda khusus yang telah di sediakan oleh kepala kantor cabang Sampit, dan untuk posisi duduknya juga di atur untuk menerapkan social dan physical distancing,” akhirnya.

(Put/Beritasampit.co.id).