Taman Literasi Sukamara Ditutup Sementara, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Taman Literasi : ENN/BERITA SAMPIT - Taman Literasi yang berhiaskan lampu menarik masyarakat untuk bersantai dan berkumpul.

SUKAMARA – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara agar tidak terjadi aktivitas masyarakat yang bergerombol atau berkumpul.

Salah satunya adalah menutup tanam literasi di Depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang biasa menjadi pusat berkumpulnya anak-anak muda saat malam hari.

“Untuk sementara, kami akan matikan lampu saat malam hari di taman literasi, hal ini sebagai bentuk langkah antisipasi agar tidak ada masyarakat yang berkumpul saat malam hari disana,” kata Kepala Dinas Perpustakaan Arsip Daerah, Karyono, Rabu (25/3/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Karyono menerangkan bahwa taman literasi telah menjadi tempat rekreasi baru bagi masyarakat Sukamara terutama saat malam hari, hal itu lantara berbagai bentuk hiasan lampu dan tempat yang nyaman untuk berkumpul.

“Kita ambil kebijakan ini agar tidak ada masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah,” jelasnya.

Selain itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sukamara juga menutup sementara perpustakaan daerah selama masa siaga darurat Coronavirus Disease Covid-19.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Karena Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah menetapkan meliburkan pelajar dan belajar di rumah , lalu ada sebagian anak yang justru datang ke perpustakaan daerah,” jelas Karyono.

“Saat saya tanya kenapa tidak belajar di rumah, merekam jawab tugas sudah selesai dan orang tua sedang bekerja, dari pada sendiri lebih baik baca buku di perpustakaan,” tukas Karyono. (enn/beritasampit.co.id)