Bupati Seruyan Turun Langsung Semprotkan Cairan Disinfektan

Berita Sampit
YULHAIDIR : AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan, Yulhaidir melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Bupati Seruyan. Kamis, 26 Maret 2020.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan, Yulhaidir turun langsung melakukan penyemprotan massal disinfektan di Kuala Pembuang, kegiatan penyemprotan tersebut dimulai dari lokasi kantor Bupati Seruyan, Kamis, 26 Maret 2020.

Penyemprotan dilakukan guna mencegah merebahnya Covid-19 di Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan bersama dengan petugas Gugus Tugas dari Dinkes, BPBD, Tagana, TNI, kepolisian, PMI, Satpol PP, Dinas Kesehatan hingga petugas Bandara Kuala Pembuang.

“Ancaman corona ini jangan dianggap remeh, karena dia menyerang langsung ke paru-paru, apalagi sampai saat ini belum ada antibiotik yang mampu membunuh virus ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Mohon Keselamatan, Walikota Palangka Ajak Peserta Rapat Paripurna Dewan Mendoakan Korban Kecelakaan Tim Aju Raja Belanda

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, upaya penyemprotan ini merupakan salah satu upaya peningkatan pencegahan Covid-19 Pemkab Seruyan bersama instansi lainnya yang sangat turut peduli terhadap bahaya penyebaran virus Corona.

Berita Sampit
SEMPROT : AHMAD/BERITA SAMPIT – Bupati Seruyan, Yulhaidir menyemprotkan disinfektan ke mobil dinas miliknya. Kamis, 26 Maret 2020.

“Kita selalu melakukan upaya dan langkah pencegahan terhadap penyebaran virus corona. Kita berharap Kabupaten Seruyan bisa selalu terbebas dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA:   MPR: Kebijakan Presiden Soal Tak Ada Lockdown di Daerah Sudah Tepat

Selain itu, dia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Seruyan agar melakukan pola hidup sehat.

“Kemudian ikuti arahan dan imbauan dari pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar jangan berkumpul, silahkan yang mau bekerja tapi kami mengimbau agar tidak berdekatan, nelayan, petani, silahkan bekerja seperti biasa,” imbaunya.

(ASY/beritasampit.co.id)