DPRD Minta Perusahaan Berkolaborasi Bantu Masyarakat

Hj Darmawati

SAMPIT – Menanggapi keluhan masyarakat berkaitan dengan masa-masa sulitnya ekonomi saat ini, di Kotawaringin Timur (Kotim.

Ketua Komisi II DPRD Hj Darmawati mendesak agar pemerintah daerah mulai memberikan warning kepada pihak perusahaan besar swasta (PBS) agar memperhatikan kondisi saat ini dengan cara menyalurkan bantuannya kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Menghadapi Covid 19 yang mana saat ini berimbas pada ekonomi di daerah, termasuk masyarakat yang paling kena dampaknya, perusahaan besar swasta haru ambil peran, salurkan bantuannya baik dalam bentuk tunai maupun non tunai yang sumbernya bisa dari dana Corporate Social Responsibilities (CSR), ingat ini musibah yang harus kita hadapi bersama pemerintah harus tegas kepada pihak PBS,” beber Wanita yang dikenal Vokal ini Kamis, 26 Maret 2020.

BACA JUGA:   Sarjana Muda Kembali Mengabdi ke Desa

Wanita yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kotim ini juga mengingatkan agar dalam hal ini pihak perusahaan tidak menutup mata dan hanya mementingkan perusahaannya masing-masing.

Namun melupakan kewajiban secara sosialnya kepada masyarakat, terutama warga masyarakat dimana perusahaan tersebut beroperasi.

“Perlu diketahui dalam hal ini perusahaan apapun ada tanggung jawab moral dan sosial yang wajib hukumnya untuk dipenuhi terutama menyangkut keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dimana perusahaan itu sendiri beroperasi jadi jangan tutup mata tutup telinga,” tegasnya.

BACA JUGA:   Peduli, Rektor dan Mahasiswa UPRĀ  Bantu Korban Kebakaran di Sampit

Komisi II sendiri mendorong agar Kepala Desa di desa masing-masing mengontrol dan menuntut perusahaan dimaksud agar merealisasikan CSR-nya.

“Kepala Desa juga bertanggung jawab dalam hal ini, terutama untuk menyelamatkan warga masyarakat di desanya masing-masing, pemerintah maupun DPRD terutama Komisi II tentunya mendukung demi kepentingan masyarakat banyak, dan dalam hal ini juga kami harap Pemerintah Daerah mulai melakukan langkah-langkah strategis,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)