Pemkab Kobar Berupaya Percepat Penanganan Covid-19

APEL : MAN/BERITA SAMPIT - Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menggelar Apel Pasukan dan Perlengkapan dalam percepatan penanganan pandemi virus Corona, Kamis 26 Maret 2020 di halaman Kantor Bupati.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar akan melakukan bakti penyemrpotan massal disinfektan, terutama di tempat strategis dengan semangat bergerak serentak.

“Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, mengajak seluruh elemen baik unsur pemerintah, swasta dan masyarakat untuk bersama-sama mengambil peran, lindungi diri, keluarga dan lingkungan melalui gerakan kebersihan disinfektan di semua lini untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh di ‘Bumi Marunting Batu Aji’,” tegas Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   Ketua TPKD Kobar : Tetap Fokus Untuk Menyelesaikan Kerugian Daerah

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah intergrasi dalam implementasi surat edaran Gubernur Kalteng Nomor 443.2.20/BU, tentang Pencegahan Covid-19 di Wilayah Provinsi Kalteng, tanggal 14 Maret 2020.

Selain itu, juga pelaksanaan surat edaran Bupati Kobar Nomor 800.08/2105/KD.C, tentang percepatan penanganan menghadapi pandemi Corona Virus Diseases (Covid-19) di Kabupaten Kobar, tanggal 17 Maret 2020. Sekaligus, pelaksanaan protokoler pencegahan dan protokoler disinfektan Covid-19, yang telah menjadi acuan kegiatan secara Nasional. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Polisi Sahabat Anak Sambangi TK Islam Bahrul Ulum