Kapolsek dan Camat Katingan Hulu Imbau Masyarakat Agar Selalu Menjaga Kebersihan

Berita Sampit
IMBAUAN : IST/BERITASAMPIT : Jajaran Polsek Dan Camar saat memasang maklumat Kapolri.

KASONGAN – Dalam rangka penanganan penyebaran wabah virus corona atau covid 19, Polsek Katingan Hulu melaksanakan pemasang maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, Kamis 26 Maret 2020.

Kegiatan ini juga anggota Polsek Katingan Hulu secara langsung memberi imbauan kepada masyarakat tentang cara untuk terhindar dari wabah virus corona yakni dengan menjaga kebersihan dan memelihara lingkungan.

“Kegiatan pemasangan maklumat ini dilakukan guna mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19 agar masyarakat paham mengetahui dan saling peduli dalam pencegahan terjangkit Covid-19,” jelas Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kapolsek Katingan Hulu Ipda Sugeng Prayetno, Jumat 27 Maret 2020.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini agar masyarakat mengetahui tentang maklumat Kapolri serta memberikan imbauan kepada masyarakat secara rutin dan terus-menerus tentang cara menangkal wabah virus corona mulai dari tentang kebersihan Individu atau perorangan, maupun tentang kebersihan menyeluruh khususnya untuk masyarakat, dan juga memberikan contoh peragaan dalam mencuci tangan sebelum beraktivitas.

BACA JUGA:   H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten

” Tujuan utama, yaitu memberikan pengetahuan serta edukasi kepada  masyarakat untuk mencegah dari penyebaran covid-19, dengan satu tujuan agar terciptanya situasi ramah lingkungan dan tentang kebersihan,” pungkasnya.

(Annas/rls/beritasampit.co.id)