Update Kasus Covid-19 Katingan 27 Maret: 11 ODP dan 1 PDP

ANNAS/BERITA SAMPIT - Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Eka Surya Dilaga (kiri).

KASONGAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah mengumumkan dengan resmi, 5 orang positif virus corona. Sementara, di Kabupaten Katingan hingga Jumat, 27 Maret 2020 ada 11 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Data ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan, Eka Surya Dilaga, saat melakukan penyemprotan disinfektan bersama TNI, Polri, Organisasi KNPI Katingan dan Satpol PP Katingan, salah satunya di Pasar Kasongan.

BACA JUGA:   Terkait Pengajuan Raperda, Ini Pesan Bupati ke Seluruh Kepala OPD Katingan

“Jadi satu PDP ini di isolasi di RSUD Mas Amsyar Kasongan. Seharusnya ada dua PDP, karena satunya sudah menjadi kewenangan data Provinsi Kalimantan Tengah itu berada di RSUD Doris Silvanus Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Katingan sejak tanggal 26-28 Maret 2020, akan terus melakukan penyemprotan disinfektan disemua titik keramaian dalam mempercepat pencegahan wabah penyakit Covid-19.

Meskin dilakukan selama 3 hari, tetapi katanya, pemerintah akan selalu melakukan penangganan dan pengawasan di wilayah Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Di Tengah Covid-19, DPRD Katingan Rapat Banmus Bahas Jadwal Kegiatan

“Mudah-mudahan yang statusnya PDP ini nantinya cepat membaik dan jangan statusnya meningkat. Dan informasinya juga 1 PDP yang di Provinsi Kalimantan Tengah yang pernah di rawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan juga dalam keadaan semakin membaik atau sehat,” terang Eka Surya Dilaga, yang juga Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan. (Annas/beritasampit.co.id).