RSUD Doris Sylvanus Buka Klinik Baru 

IST /BS - Direktur RSUD Doris Slyvanus Yayuk Indriaty

PALANGKA RAYA – Saat ini RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya telah membuka layanan klinik baru selama masa darurat corona virus disease atau Covid-19.

Klinik ini disediakan untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan kriteria tertentu, terutama bagi masyarakat yang baru datang dari daerah lain.

“Kalau ada yang merasa curiga mengenai kesehatannya, maka melalui klinik ini bisa diperiksa,” ucap Direktur RSUD Doris Sylvanus, YayuK Indriaty, Minggu, 30 Maret 2020

BACA JUGA:   Kajati Kalteng: Pra Musrenbang Wadah Merumuskan Rencana Kerja Setiap Satker Kejaksaan Tinggi

Klinik ini masih berlokasi di wilayah RSUD Doris Sylvanus, namun ruangannya tidak campur dengan pasien biasa. Pintu masuk klinik lewat dari Jalan Suprapto.

Yayuk mengatakan, klinik rawat jalan ditangani oleh para relawan Covid-19. Klinik ini tersedia berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Saat ini RSUD Doris Sylvanus juga sudah kerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya. Tugasnya untuk memantau orang yang baru datang ke Palangka Raya, sehingga kondisi kesehatannya harus diperiksa terlebih dulu.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Cara ini wajib dilakukan untuk mengetahui apakah orang tersebut dalam kondisi sehat atau tidak. Jika tidak sehat, maka harus dilakukan pengawasan,” Pungkasnya.

(aul/beritasampit.co.id)