Gubernur: yang Mampu Jangan Pura-Pura Miskin

Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Keseriusan Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menangani penyebaran virus corona yang kini menjadikan Palangka Raya sebagai zona merah kini semakin bertambah.

Ini terlihat dari unggahan video Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada Minggu 30 Maret 2020 usai rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pihak terkait.

Dalam unggahan video yang berdurasi 2 menit ini selain memyampaikan langkah langkah yang diambil Pemprov Kalteng untuk penanganan covid – 19. ” Kita akan berusaha untuk menyiapkan bagi masyarakat tidak mampu kebutuhan mereka,” ujar Gubernur Sugianto Sabran di video tersebut.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

Orang Nomor satu di Kalteng ini meminta semua perangkat seperti RT Lurah dan Camat untuk mendata warga yang tidak mampu dan masyarakat miskin yang sekarang menjadi dampak ekonomi dan pendapatan mereka karena Covid-19

“Tapi bagi warga yang mampu untuk tidak mengharap bantuan Pemerintah mereka bisa membeli kebutuhan pokoknya, bila ada warga yang mampu serta memiliki duit berlebih yang mengharap dan mendapat bantuan pemerintah saya kutuk mereka miskin tujuh turunan,” tegas Gubernur.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

Sementara itu terpisah Agatisansyah ketua umum salah  LSM Sosial Kemanusiaan sangat mendukung kebijakan Sugianto Sabran dalam penanganan dampak corona.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung kebijakan Pak Gubernur karena itu demi kebaikan kita semua,” pungkas Agatisansyah.

(aul/beritasampit.co.id)