Cegah Penyebaran Corona Pemda Seruyan Bersama Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita Sampit
AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir (Kiri) dan Kapolres Seruyan usai melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kuala Pembuang. Selasa, 31 Maret 2020.

KUALA PEMBUANG – Sebagai upaya pencegahan semakin meluasnya virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemda) Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengerahkan seluruh jajaran dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selasa, 31 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa wilayah yang berada di Kabupaten Seruyan, dalam memerangi penyebaran Covid-19. Diketahui titik tersebut merupakan objek vital.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

Bupati Seruyan, Yulhaidir mengatakan, penyemprotan merupakan kali ketiga yang dilakukan di Pasar Kuala Pembuang, jalanan, Masjid, dan fasilitas umum.

Berita Sampit
PETUGAS : AHMAD/BERITA SAMPIT – Seorang petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kuala Pembuang. Selasa, 31 Maret 2020.

“Yang akan kita semprot pertama itu di daerah pasar, sejumlah ruas jalan utama, rumah ibadah, rumah jabatan dan lainnya. Penyemprotan merupakan yang ketiga kalinya,” jelasnya.

Selain itu Yulhaidir juga berharap, agar virus corona bisa segera berlalu, sementara itu dia mengimbau agar pedagang tetap berjualan seperti biasa.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

“Harapan kami dengan melakukan penyemprotan bisa menghambat penyebaran corona, bagi yang berjualan sayur, ikan, atau sembako silahkan saja agar situasi ini tidak semakin memburuk, saya berharap situasi ini dapat segera berakhir,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

(ASY/beritasampit.co.id)