Pemkab Barut Semprotkan Disinfektan di Area Publik

IST/BERITA SAMPIT - Unit yang menyemprotkan desinfektan, di area publik dalam kota Muara Teweh.

MUARA TEWEH – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), tim gugus tugas Barito Utara (Barut), pengendalian dan percepatan penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan area pelayanan publik.

Sebelum penyemprotan diadakan apel gabungan. Dihadiri Bupati Barut, serta dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD dan OPD yang tergabung dalam tim gugus tugas.

H Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini fokus adalah penyemprotan pada area publik yang ada di Kota Muara Teweh. Selain itu, Bupati juga menyampaikan rasa bangga dan hormatnya kepada pejuang kemanusiaan di masa Pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

“Saya apresiasi, kepada para tim dan petugas, yang penuh dengan resiko dan bahaya dalam bekerja mencegah Covid 19,” kata Bupati yang akrab disapa Koyem tersebut, Selasa, 31 Maret 2020.

Kita akan tetap terus mendoakan, semoga semua diberi keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugasnya. “Semoga Tuhan selalu memberikan kekuatannya,” katanya lagi.

Penyemprotan dimulai dari halaman kantor Bupati Barito Utara jalan A Yani, Yetro Singseng, Tumenggung Surapati dan kemudian turun ke jalan Timur, lanjut Sengaji Hulu.

Penyemprotan disinfektan itu, semua di area pelayanan publik, dan meliputi pasar Pendopo, terminal Sungai Dishub serta jalan-jalan protokol.

BACA JUGA:   Kecamatan Ketapang dan Baamang Dapat Bagian Berkah dari Pemprov Kalteng

Sementara untuk rumah-rumah warga, kami imbau dapat dilakukan secara swadaya oleh masyarakat. “Karena, melawan virus corona ini, tanggung jawab kita semua,” jelas Bupati.

Sementara, masyarakat yang berada disekitar area penyemprotan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Barito Utara.

Dimana melalui tim gugus tugas pencegahan, pengendalian dan percepatan penanganan Covid-19. Karena sudah berdedikasi tinggi, untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona demi keselamatan masyarakat.

“Kami bangga, dan akan mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid 19,” kata Purnama Wati salah satu pedagang pasar Pendopo Muara Teweh.

(shp/beritasampit.co.id)