Hasil Rapid Test, 2 Jamaah Tabligh Positif Covid-19

Ilustrasi

PANGKALAN BUN – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat telah melakukan pemeriksaan rapid test gelombang kedua terhadap rombongan Jamaah yang menghadiri kegiatan Tabligh di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, dari hasil pemeriksaan rapid test 2 Jamaah Tabligh dinyatakan Positif.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kobar Sulkan mengatakan jumlah Jamaah Tabligh yang telah dilakukan pemeriksaan menggunakan rapid test sebanyak 43 orang dari 59 Orang Jamaah.

BACA JUGA:   Pasien Positif di Kalteng Mengalami Penambahan
800

“Pada hari Jumat,3 April 2020 telah dilakukan pemeriksaan rapid test di dua tempat yakni masjid Islamic Center sebanyak 18 orang dan malamnya sampai dengan pukul 23.30 wib ada 25 Jamaah Tabligh melakukan pemeriksaan rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah, dan hasilnya ada 2 Jamaah yang terkonfirmasi positif,” kata Sulkan Sabtu,4 April 2020.

BACA JUGA:   Zona Merah Bertambah di Kalteng, 2 Kabupaten Ini Berubah Status

Lanjut Sulkan, untuk kedua orang Jamaah yang positif itu kemudian ditindaklanjuti untuk pemeriksaan oleh Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun. Karena pemeriksaan swab akan dilakukan di rumah sakit.

“Hari ini kami juga melakukan pemeriksaan terhadap para Jamaah,” terang Sulkan.

(man/beritasampit.co.id)