Cegah Covid-19, Polres Perketat Pengamanan Pintu Masuk ke Sukamara

Pemeriksaan : ENN/Berita Sampit - Anggota Polres Sukamara lebih memperketat pengamanan pintu masuk Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Dengan terus bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat membuat Polres Sukamara memperketat pengamanan lintas masuk ke wilayah Bumi Gawi Barinjam.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa pihaknya saat ini lebih meningkatkan pengamanan dan memonitor setiap pendatang yang masuk ke Sukamara untuk cegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di wilayah tersebut.

“Pengamanan yang diperketat itu mulai pintu lintas keluar masuk kabupaten sampai dengan ditingkat kecamatan,” kata AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Minggu (5/4/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Pihaknya telah menempatkan anggota di posko pemantauan yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan covid-19, yang terdiri dari kepolisian, TNI,Sat Pol PP, Dishub,Tim medis kesehatan dan beberapa relawan.

“Posko yang didirikan disetiap akses jalan keluar masuk kabupaten Sukamara ada disetiap kecamatan atau tujuh lokasi kita perketat disana,” tegas Putu Dedy.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

Salah satu posko yang menjadi pusat perhatian adalah posko di simpang Desa Karta Mulya, dimana pintu masuk ke dalam kota Sukamara, sehingga penjagaan lebih diperketat agar tidak ada Carrier atau pembawa virus Covid-19 yang masuk ke Sukamara namun tanpa gejala.

“Satu diantaranya pos simpang desa Karta Mulya yang bertugas memeriksa setiap pendatang yang akan masuk Sukamara,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)