Masyarakat Diingatkan Agar Tidak Berpergian ke Luar Daerah

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran memalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung menegaskan agar masyarakat jangan ada yang pergi keluar daerah. Apalagi daerah tersebut merupakan zona merah penyebaran covid-19. Hal ini disampaikan saat di Kantor Gubernur Selasa, 7 April 2020.

“Berdasarkan historinya pasien positif covid-19 tersebut sebagian besar mereka itu terinfeksi dari luar Kalimantan Tengah. Oleh karena itu tetaplah tinggal di rumah merupakan jawaban yang terbaik,” kata Leonard S Ampung.

BACA JUGA:   Pejabat Daerah Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi bersama Mendagri

Dia juga mengatakan agar tidak melakukan perjalanan kemanapun, bukan hanya pulang kampung, ataupun ketempat lain yang memiliki resiko yang besar terjadinya penularan. Selain itu dia juga menjelaskan tentang fenomena OTG (Orang Tanpa Gejala).

OTG (Orang Tanpa Gejala) itu orang yang kena covid-19 tapi tidak ada gejala, sehingga dia tidak ketahuan apa dia itu sakit atau tidak. Sehingga OTG itu sama bahayanya dengan yang memiliki gejala. (Hardi/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti