Mesin Pompa PDAM Katingan Tersambar Petir, Secepatnya Normal Kembali

IST/BERITA SAMPIT - Direktur PDAM, Ardiansyah bersama tim saat melakukan perbaikan Pompa PDAM yang terbakar.

KASONGAN – Hujan deras disertai petir Senin, 06 April 2020, kemaren ternyata berimbas terhadap pelayanan PDAM Katingan.

Pasalnya, sebuah mesin pompa PDAM tersambar petir. Akibatnya, terjadi kebocoran dan berdampak kepada suplai air.

Tak heran, warga pun sempat mengeluhkan kesulitan mencari pasokan air bersih, karena sebelumnya, tidak ada yang tau ada proses perbaikan pompa PDAM.

“Dari sore kemarin hingga pagi ini Air PDAM sulit mengalir, terpaksa saya tadi ikut mandi ditempat keluarga,” keluh Sifa.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Terpisah, Direktur PDAM Katingan, Ardiansyah mengatakan pompa mesin PDAM memang sempat bermasalah karena disambar petir, Senin siang kemaren.

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang saat melihat langsung perbaikan pompa PDAM yang tersambar petir.

“Pompa terbakar kena sambar petir kemaren siang, Pak Wabub ada langsung melihat ke lokasi perbaikan,” jelas Ardiansyah dengan beritasampit. Selasa, 07 April 2020

Lebih lanjut, Ardiansyah menjelaskan pihaknya akan berusaha secepatnya melakukan perbaikan agar pelayanan PDAM kembali normal.

Bahkan para pegawai dan teknisi PDAM sudah melakukan perbaikan semenjak siang kemaren hingga pagi ini.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

“Dari sore kemarin sampai jam 22.30 tadi malam, kita perbaiki. Karena cuaca hujan, kami kembali lanjut lagi dari jam 6 pagi hingga sekarang. Kami perkirakan mudah mudahan satu jam lagi selesai,” tuturnya.

Meski begitu ia, juga meminta semua pihak untuk bisa bersabar atas kendala teknis ini, pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan pompa sehingga pelayanan PDAM normal kembali.

(Kawit/beritasampit.co.id)