Kemenag Kalteng Sumbang Rp 73 Juta Untuk Penanganan Covid-19

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Subbag Umum dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Gondo Utomo.

PALANGKA RAYA – Melalui Sub Bagian Umum dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menggumpulkan donasi sebesar Rp 73.027.000 untuk membantu perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Haji dan RS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Seluruh dana itu sudah disetorkan ke tim Donasi Covid1-19 Kementerian Agama RI, Selasa 7 April 2020. Hal ini disampaikan oleh Kepala Subbag Umum dan Humas Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, Gondo Utomo melalui via WhatsAap, Kamis 9 April 2020.

“Alhamdulillah dana donasi sudah kita transfer tadi pagi ke rekening tim donasi Covid-19 Kemenag RI dan secara simbolis sudah diserahkan oleh Bapak Kakanwil Masrawan ke Pimpinan Cabang salah satu Bank,” kata Gondo Utomo.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Dana itu merupakan hasil sumbangan donatur di lingkungan Kemenag Kalteng mulai dari Bidang, Pembimas, Sub Bagian, Kantor Kemenag kabupaten/kota, KUA kecamatan hingga madrasah.

“Kami ada juga beberapa donatur dari perorangan. Dikatakan, pengumpulan donasi dilakukan sesuai surat edaran Sekjen Kemenag RI Nomor: S-2149/SJ.B.III/Kp.02.3/03/2020 tanggal 20 Maret 2020. Donasi dilakukan sejak 23 Maret sampai 6 April 2020,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Masrawan mengaku bersyukur ASN Kemenag Kalteng memiliki rasa empati yang tinggi sehingga tergerak hatinya untuk menyisihkan rezekinya membantu penanganan wabah Covid-19.

BACA JUGA:   Alian Masyarakat Kalteng Desak Kapolri Evaluasi Polda Kalteng

“Alhamdulillah untuk donasi Covid ini terkumpul Rp 73 juta lebih. Ini untuk kesekian kalinya ASN kita melakukan aksi sosial membatu saudara-saudaranya yang sedang tertimpa musibah. Tahun lalu kita melalui rekening tanggap bencana juga mengumpulkan ratusan juta untuk membantu korban gempa baik di Palu maupun NTB,” ucapnya.

Kakanwil berharap sumbangan itu akan membantu penanganan wabah Covid-19 yang ditangani di RS Haji dan UIN Syarif Hidayatullah. (Hardi/beritasampit.co.id).