Muhammadiyah Pahandut Gelar Aksi Peduli, Bagikan Sembako dan APD

IST/BERITA SAMPIT - PC Muhammadiyah Pahandut membagikan paket sembako.

PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu Visi Misi Muhammadiyah Mewujudkan amalan-amalan Islam dalam kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat serta membawa agama Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin.

Pada Jumat, 10 April 2020 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut menggelar aksi kepedulian terhadap dampak Covid-19.

Dengan membagikan 55 paket sembako kepada warga tidak mampu dan 25 Set Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

“Alhamdulillah hari ini tahap pertama dari dua tahap aksi peduli yang kita lakukan dan sudah tersalur 55 paket sembako dan 25 set APD,” ujar Ketua PCM Pahandut Muhammad Novie Hanafiah, Jumat 10 April 2020.

Novie didampingi Sekretaris PCM Pahandut Sugiatno juga menjelaskan kalau untuk tahap 2 akan dilaksanakan pada 23 April 2020 mendatang.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Buka Pasar Ramadan di Mentaya Hulu

“Saya berharap bantuan paket sembako yang kita bagikan ini bisa mengurangi beban masyarakat tidak mampu dan Insha Allah tepat sasaran ” ungkap mantan aktivis HMI ini.

Untuk 25 set APD Novie mengatakan akan disalurkan untuk tenaga medis yang bertugas di wilayah Kecamatan Pahandut, serta petugas nonmedis penanggulangan Covid-19 di lapangan.

(aul/beritasampit.co.id)