Pencuri Masker di Dinkes Kalteng Merupakan Cleaning Servis, Ini Motif Pelaku

Afr/BERITA SAMPIT – Pelaku pencurian 6.000 masker bedah dan 120 Masker N95 di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, saat ditunjukan oleh pihak Kepolisian di hadapan awak media.

PALANGKA RAYA – Hilangnya 6.000 masker bedah dan 120 Masker N95 di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng akhirnya berhasil diungkap pelakunya oleh pihak Kepolisian.

Dalam press realese yang dipimpin oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, didampingi oleh Kabag Ops Kompol Hemat Siburian dan Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom pada Minggu 12 April 2020 siang mengatakan pihaknya telah berhasil menangkap pelaku pencurian ribuan masker di gudang farmasi dinas kesehatan provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA:   GMKI Cabang Palangka Raya Akan Menjadi Inisiator Aksi Terkait Beasiswa TABE dan Siap Kumpulkan 13.113 Mahasiswa Penerima Beasiswa

“Setelah melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari pihak terkait, kurang dari 24 jam aparat dari Polresta Palangka Raya telah berhasil menangkap pelaku pencurian masker milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah yang bernisial DP (28) pada Minggu 12 April 2020 sekitar pukul 01.30 WIB dini hari,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku merupakan pegawai honorer yang bekerja sebagai cleaning servis.

Saat dimintai keterangan, pelaku mengaku terpaksa mencuri masker milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, diketahui masker merupakan sisa bantuan Karhutla pada beberapa waktu lalu. Pelaku beralasan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

Honorer yang sudah bekerja selama 7 tahun ini sangat paham seluk beluk situasi Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng sehingga sangat memudahkan langkahnya untuk melakukan aksi kejahatan yang diperbuatnya.

Beruntung atas kesigapan aparat kepolisian dari Polresta Palangka Raya, Polsek Pahandut dan dibantu dari Polda Kalteng pelaku pencurian masker tersebut cepat ditangkap.

(AFR/beritasampit.co.id)