Gubernur Minta Bupati dan Wali Kota Koordinasi Dalam Mengambil Kebijakan Covid-19

VIDEO CONFRENCE: DIN/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat memimpin video confrence bersama Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah, Senin 13 April 2020.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta kepada Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) agar selalu berkoordinasi dalam mengambil kebijakan dalam penanganan Covid-19. Hal itu ditegaskan Sugianto saat memimpin Video Confrence bersama Bupati dan Wali Kota se-Kalteng di Istana Iseng Mulang, Kota Palangka Raya, Senin 13 April 2020.

Menurut Sugianto, koordinasi itu dilakukan agar memudahkan dalam menentukan kebijakan, “Memang Bupati dan Wali Kota punya kewenangan, tapi etikanya harus berkoordinasi,” kata Sugianto.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

Sugianto menjelaskan kalau dirinya kaget ada daerah yang mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tanpa ada koordinasi sebelumnya, “Saya kaget setelah ada surat penolakan dari Kementerian Kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kalteng ini meminta agar Wali Kota dan Bupati memanfaatkan tekhnologi, “Saya kira semua Bupati dan Wali Kota ada nomor saya, saya juga menyimpan nomor para Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah. Silahkan koordinasi via WhatsApp (WA) atau telepon,” pintanya.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Koordinasi menurut Sugianto juga dianggap penting dilakukan dalam pengambilan kebijakan. Salah satunya adalah kebijakan anggaran, “Kita mau tau anggaran pemerintah daerah berapa biar kita tau berapa yang harus disiapkan Pemerintah Provinsi,” tegasnya. (Din/beritasampit.co.id).