Pasokan Listrik, Riko Porwanto : Sejauh Ini Masih Aman

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Rico Purwanto saat melakukan pengecekan perbaikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Bulik Timur beberapa hari lalu.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau memastikan bahwa pasokan listrik menjelang bulan suci ramadan 1441 Hijriyah tahun 2020 masih aman.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, saat dikonfirmasi wartawan, via pesan whatsapp, Senin 13 April 2020.

“Sejauh ini masih aman. Semoga tidak ada kerusakan (mesin),” ungkapnya.

Riko mengaku bahwa beberapa hari yang lalu dirinya sudah turun langsung melakukan pengecekan perbaikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Bulik Timur.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Pengecekan itu merupakan tindaklanjuti dari adanya laporan warga tentang pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari terakhir,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, untuk membantu pemenuhan pasokan listrik, khususnya di wilayah Kecamatan Bulik Timur, sementara waktu akan dipinjamkan dulu mesin PLTD yang ada di stadion Hinang Golloa.

“Rencananya dipinjam pakai sementara waktu, karena mesin disana ada kerusakan sambil menunggu indent alat untuk perbaikan mesin diesel yang di Bukit Jaya,” terangnya.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Riko Porwanto menuturkan pasokan energi listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi, terlebih guna mengatasi melebarnya dampak Covid-19-19 dan menghadapi bulan suci ramadan 1441 H.

Karenanya itu Pemkab Lamandau akan berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, salah satunya adalah dengan upaya pinjam pakai mesin PLTD ke desa Bukit Jaya.

(Andre/beritasampit.co.id)