Kesadaran Masyarakat Murung Raya Cegah Covid-19 Dinilai Baik, Ini Buktinya?

DATA COVID-19: IST/BERITA SAMPIT - Peta data perkembangan Covid-19 di Murung Raya, Rabu 15 April 2020.

PURUK CAHU – Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Murung Raya menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap sama dalam tiga hari berturut-turut sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirilis tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Murung Raya, Selasa 14 April 2020 sore, secara keseluruhan ODP berkurang dari 24 menjadi 22 orang. Sedangkan PDP masih tetap 10 orang.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Ini merupakan suatu yang baik jumlah ODP dan PDP masih tetap bertahan menandakan kesadaran sudah lebih baik terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Rabu 15 April 2020.

Meski demikian, Rejikinoor minta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi imbauan dari pemerintah. Sehingga, pemutusan rantai corona ini dapat dilakukan secara maksimal.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita bersyukur sampai saat ini tidak ada penambahan ODP dan PDP di Murung Raya. Namun, saya minta kerjasama masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memerangi wabah ini dengan mentaati anjuran oleh pemerintah setempat,” tutur Rejikinoor yang akrab di sapa Kinoi itu. (LULUS/beritasampit.co.id).