Ketersediaan Stok Beras Terus Dipantau

Cek Stok Barang : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mengecek ketersediaan pangan di pasar, beberapa waktu lalu.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pangan, khususnya beras dipasaran.

Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan DKPP Sukamara, Didik Supriyadi mengatakan saat ini pihaknya semakin rutin melakukan pemantauan, pasalnya pandemi Covid-19 membuat stok barang khususnya pangan menjadi tidak menentu.

“Sebelumnya kita selalu memantau ketersediaan beras setiap bulan, karena sekarang sedang pandemi Covid-19, pengecekan kita lakukan seminggu sekali,” kata Didik Supriyadi, Rabu (15/4/2020).

BACA JUGA:   Program TMMD Regional ke 108 Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pemantauan pangan saat ini masih rutin dilakukan di tigakecamatan yaitu Kecamatan Sukamara, Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci, mengingat jalur distribusi pangan di tiga kecamatan tersebut melalui laut sehingga terdata di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

“Kita ambil data barang datang itu dari KSOP, sedangkan untuk dua kecamatan lain seperti Balai Riam dan Permata Kecubung mereka melalui jalur darat, jadi tidak terpantau,” jelas Didik.

BACA JUGA:   Zona Integritas WBK WBBM Perlu Diterapkan Diseluruh Instansi Pemerintahan di Sukamara

Agar tetap update terkait data ketersediaan pangan, khususnya beras, Didik Supriyadi tetap meminta data ke setiap kecamatan agar mendapat data yang jelas terkait ketersediaan stok pangan.

“Tetapi setiap kecamatan tetap memberikan data kepada kita satu bulan sekali,” tukas Didik. (enn/beritasampit.co.id)