49 Santri Asal Katingan Pulang Dalam Kondisi Sehat

KEPULANGAN SANTRI : ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas.

KASONGAN – Terkait pemulangan santri sebanyak 49 orang, karena libur usai belajar di pondok pensantren ke Kabupaten Katingan, di Hotel Katingan, pada Selasa 14 April 2020 kemarin. Dilaporkan dalam keadaan baik dan sehat semuanya.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan sebanyak 49 santri terdiri dari, 30 orang putri dan 19 orang putra. Saat dilakukan pengecekan kesehatan satu persatu santri yang dilakukan oleh timĀ  medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan semuanya negatif atau dalam keadaan sehat.

800

“Semua santri yang baru datang adalah tidak lain merupakan putra dan putri asal Kabupaten Katingan yang saat ini pulang karena libur belajar di pondok pesantren. Dengan demikian, dari hasil pemeriksaan kesehatan semua santri ini dalam keadaan sehat atau negatif virus corona (covid-19). Kemudian, anak-anak kita kita dikembalikan ke orang tua mereka masing-masing,” jelas Bupati Sakariyas, Kamis 16 April 2020.

BACA JUGA:   Ini Cara Dinas Koperasi dan UKM Kalteng untuk Majukan Pelaku UMKM

Nas/BERITA SAMPIT – Suasana kepulangan santri ke Hotel Katingan untuk diperiksa kesehatannya oleh Tim Medis dari Dinas Kesehatan Katingan.Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini menyampaikan bahwa laporan dari gugus tugas covid-19 Kabupaten Katingan pada Kamis 16 April 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 45 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 5 orangan, serta 1 warga positif virus corona.

BACA JUGA:   Metode Kampanye Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan, Pertemuan Terbatas Dilakukan Sistem Daring

“Untuk 5 PDP ini, dilaporkan bahwa mereka semua ini kesehatannya semakin membaik. Begitu juga 1 orang positif ini kesehatannya membaik, yang sebelumnya sering sesak nafasnya sekarang sudah tidak lagi. Kita berdoa mereka ini semuanya dalam keadaan baik dan sembuh total nantinya dari virus corona,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)