Ditsamapta Polda Kalteng Semprot Disinfektan Kesejumlah Taman Kota di Palangka Raya

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN: AFR/BERITA SAMPIT - Tim Satgas II Pencegahan Covid-19 Ditsamapta Polda Kalteng saat melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah taman Kota di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Untuk meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah kota Palangka Raya, Satuan Tugas (Satgas) II Pencegahan Covid-19 Ditsamapta Polda Kateng kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah taman Kota di Palangka Raya, Kamis, 16 April 2020 pagi.

Hal ini dikarenakan meningkatnya kasus pasien positif terpapar Covid-19 dan bertambahnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat Satgas II Pencegahan Covid-19 dari Direktorat Samapta Polda Kalteng juga meningkatkan upaya pencegahan dengan cara mensterilkan tempat-tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Wakil Direktur Samapta AKBP Timbul RK Siregar saat diwawancai awak media disela kegiatan penyemprotan tersebut mengatakan, “Hari ini kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat untuk berolah raga, seperti di jalan Katamso, seputaran Jalan Yos Sudarso, Taman Pasuk Kameloh dan beberapa lokasi titik kumpul yang sering digunakan masyarakat untuk berolah raga,” terangnya.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam kegiatan penyemprotan tersebut ada dua regu yang diturunkan dengan menggunakan mobil Damkar milik Ditsamapta Polda Kalteng.

AKBP Timbul RK Siregar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak. Selain itu, juga masyarakat diminta untuk mentaati aturan pemerintah dan maklumat Kapolri demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya. (AFR/beritasampit.co.id).