Desa Penyaguan Akan Sebar Puluhan Bak Air, Untuk Apa Ya?

BAK AIR : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Puluhan bak air siap disebarkan ke 6 RT yang ada di Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut.

SAMPIT – Guna membantu warga desa ikut berpartisipasi mengantisipasi dalam memutus rantai penyebaran virus corona, Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan menyebarkan 30 bak air.

“Ada 30 bak air yang sudah kami siapkan. Saya tegaskan, bak air itu hanya untuk disebarkan bukan untuk dibagikan kepada warga desa,” ucap Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin kepada wartawan beritasampit.co.id, saat ditemui di kantor desa, Jumat 17 April 2020.

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

Dia menjelaskan, bak air itu akan ditempatkan dititik-titik tertentu yang ada di wilayah rukun tetangga (RT) di Desa Penyaguan, terutama titik yang sering digunakan warga desa maupun tamu dari luar desa.

Penyebaran bak air itu, lanjutnya, tujuannya agar digunakan warga desa atau tamu yang datang ke desa untuk cuci tangan mencegah pandemi corona.

“Tiap-tiap RT akan kami sebar sekitar 5 bak air. Jumlah RT di Desa Penyaguan ada 6  RT,” ujar Zainal yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Desa Penyaguan ini.

BACA JUGA:   Laporan PT SCC di Polres Kotim kepada Ketua Koperasi Dianggap Cacat Hukum

Dia menegaskan, bak air itu tidak diperkenankan dibawa pulang melainkan harus tetap berada ditempatnya. Sebab, diletakannya bak air tersebut digunakan untuk cuci tangan.

“Pengadaan bak air itu menggunakan dana desa, saya harapkan jaga dan rawat bersama-sama karena tujuannya untuk cuci tangan mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Ifin/beritasampit.co.id).