Ikatan Teknisi Laptop Palangka Raya Bagikan Cairan Disinfektan

Ist/BS - Ikatan Teknisi Laptop Palangka Raya melaksanakan kegiatan bhakti sosial membagikan disinfektan.

PALANGKA RAYA – Untuk membantu masyarakat dalam memerangi dan mencegah penyebaran virus Corona (covid-19), Ikatan Teknisi Laptop Palangka Raya melaksanakan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat yakni membagikan ratusan botol cairan disinfektan di Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Tekhnisi Laptop se Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah ini sudah berlangsung selama dua hari dan akan terus digalangkan guna mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid -19.

“Sudah dua hari ini kita melakukan kegiatan pembagian cairan disinfektan, hari pertama kita bagikan 100 botol cairan dan di hari kedua ini 450 botol”, Kata Kordinator gerakan Hartamedie, Jum’at 17 April 2020.

BACA JUGA:   Upaya Penanggulangan Bencana BPBPK Ikuti Rapat BNPB

Dia menjelaskan, Pembagian 550 paket biang konsentrat disinfektan cair Virkon S. Kapasitas 100 ml di fokuskan di area Kota Palangka Raya yang sebagian besar dibagikan di belakang komplek Pasar Kahayan tepatnya daerah padat penduduk komplek sosial mendawai.

Terkait cairan Virkon S yang dibagikan adalah merupakan cairan yang di diseign secara khusus untuk mengatasi dan meredam penyebaran virus Corona, dan cairan ini sudah teruji dan di gunakan di Wuhan, China.

“Kita fokuskan diarea yang padat penduduk dan bagi yang benar-benar memerlukan, khususnya bagi masyarakat atau keluarga yang ekonominya menengah kebawah dan pelaku usaha kecil,” katanya.

Kegiatan tersebut juga didukung dan dibantu oleh Organisasi Fordayak ( Forum Pemuda Dayak ) Kota Palangka Raya. “Kedepan kami akan terus melakukan kegiatan serupa dan di tempat berbeda, kami masih menunggu barang pesanan kami yang berupa cairan disinfektan dan tentu nantinya akan kami bagikan kembali kepada masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

Dia mengajak dan berharap bagi pelaku usaha dan orang-orang yang memiliki rejeki berlebih untuk ikut dan turut serta dalam kegiatan serupa.

“Kami mengajak dan menghimbau bagi masyarakat dan pelaku usaha yang memiliki rejeki lebih untuk tergerak hatinya, karena terkait penanganan dan penghambatan penyebaran Virus Corona ini adalah merupakan kewajiban semua pihak, baik dari pihak pemerintah dan semua lapisan masyarakat,”, tutupnya. (AFR/beritasampit.co.id)