Gelar Aksi Sosial, Kapolres Kobar Gelar Donor Darah Bantu PMI

DONOR DARAH : Man/BERITA SAMPIT – (inzet) Kapolres sebelum donor darah diperiksa dulu.Setelah diperiksa akhirnya Kapolres merebah diambil darahnya.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengelar aksi sosial membagikan sembako dan donor darah di RSSI Pangkalan Bun.

Hal ini mengiat, stock darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Perwakilan Kabupaten Kobar, semakin menipis karena banyak dimanfaatkan oleh para pasien demam berdarah.

“Bersamaan dengan stock darah di PMI Kobar semakin menipis, Kapolres Kobar menggelar donor darah. Aksi sosial kemanusiaan selain menyalurkan beras kepada masyarakat, juga Polres Kobar menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di aula Patriatama, Senin 20 April 2020. Aksi donor darah ini dilakukan dalam rangka pemenuhan stok darah akibat merebaknya kasus demam berdarah,” kata Kapolres Selasa, 21 April 2020.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Aksi donor darah, lanjut Kapolres kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kobar guna memenuhi persediaan kebutuhan darah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan stok darah di Kobar dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Perwakilan PMI Kobar, Wagiman, mengaku sangat apresiasi terhadap aksi yang digelar oleh Polres Kobar ini.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

“Kami atas nama PMI Kabupaten Kobar mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Kobar, atas kegiatan donor darah ini, tentu sangat bermanfaat. Apalagi saat ini stok darah sudah stock darah mulai menipis, jadi sangat membantu buat masyarakat,” kata Wagiman.

(man/beritasampit.co.id).