Peduli Warga Terdampak Covid-19, PW Aisyiyah Kalteng Bagikan 1000 Paket Sembako

AUL/BERITASAMPIT - Ketua PWA Kalteng Hj Norhayati (duduk kanan) saat menyerahkan bantuan.

PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas), Aisyiyah yang merupakan organisasi otonom bagi Wanita Muhammadiyah ini bergerak serentak melakukan aksi kepedulian, Rabu 22 April 2020. Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Kalteng sesuai instruksi dari Pimpinan Pusat Aisyiyah melakukan Gerakan Ta’awun Sosial.

Gerakan ini dilakukan secara serentak di Indonesia. Para pengurus baik itu tingkat Wilayah, Daerah hingga ranting yang ada di Kalteng sudah melaksanakan gerakan kepedulian ini.

Ketua PWA Kalteng Hj Noirhayati yang ditemui saat menyerahkan bantuan mengatakan bahwa hari ini sudah dibagikan 1000 lebih paket sembako yang terdiri dari Beras, minyak, gula, tepung terigu, minyak goreng, telur, mie instan, dan garam itu dibagikan secara door to door ke warga penerima.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

“Seperti saat ini kita serahkan bantuan untuk Ibu Abidah salah satu pejuang Aisyiyah di Kalteng,” kata Hj Noirhayati yang didampingi Ketua II Hj Kaminem, Ketua Majelis Tablig Hj Yuliani, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Hj Nurbudiyani, Ketua Hukum dan HAM  Hj Sanawiyah, Rusnikalty S, dan pengurus lainnya.

Katanya, sasaran bantuan PWA Kalteng adalah para sepuh dan pejuang Aisyiyah, Warga Aisyiyah yang tidak bisa mencari nafkah, seperti para penjual di kantin sekolah-sekolah dan juga honorer serta warga sekitar yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Noirhayati juga mengatakan, bahwa seluruh pengurus di 13 Kabupaten dan satu Kota secara bersama sudah melaksanakan kegiatan ini. Selain sebagai bentuk kepedulian Noirhayati berharap ini juga sebagai bentuk silahtulrahmi karena diantakarn door to door.

“Saya berdoa dan meminta Virus Corona yang sudah mengajarkan banyak hal ini segera bisa diangkat kembali oleh Allah, dan semoga keadaan akan menjadi lebih baik,” harapnya. (Aul/beritasampit.co.id).