Harga APD Melambung di Pasar Bebas, Ini Solusi Dari Kadis Kesehatan Kalteng

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr Suyuti Syamsul.

PALANGKA RAYA – Diketahui, kini harga Alat Pelindung Diri (APD) melabung tinggi di pasar bebas. Hal ini menui komentar dari Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dr Suyuti Syamsul.

Menurutnya, APD dan berbagai keperluan penanggulangan Covid-19 tersebut mesti diatur Harga Eceran Tertingginya (HET), “Sehingga jangan biarkan harga melaju seperti roket yang harganya naik setiap hari,” kata dr Suyuti Syamsul, saat dihubungi awak media beritasampit.co.id, Kamis, 23 April 2020.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

Tidak pada tempatnya jika harga APD dan bahan logistik lainnya untuk penangan Covid-19 dibentuk oleh pasar bebas yang bergantung pada supply dan demand. Selain itu oknum banyak yang berlomba-lomba mendapatkan keuntungan atas kelangkaan barang tersebut.

“Sementara itu, pengguna anggaran dan aparat pelaksananya tidak bisa tidur nyeyak, terhantui oleh hal tersebut. Sehingga jika tidak beli, keselamatan masyarakat dan tenaga kesehatan yang akan jadi taruhannya,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Kunjung Cair, Presma BEM UPR Angkat Bicara