Relawan Dapur Umum, Berikan Bantuan 150 APD dan Puluhan Masker ke Puskesmas Kecamatan Kolam

IST/BERITA SAMPIT - Relawan Dapur umum saat menyerahkan bantuan APD ke puskesmas Kotawaringin lama.

PANGKALAN BUN – Relawan Dapur umum tepi arut kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), membagikan 45 APD dan puluhan masker ke beberapa Puskesmas yang ada di kecamatan Kotawaringin lama (Kolam).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Relawan Dapur umum terhadap para tenaga medis, karena tenaga medis merupakan benteng terakhir atau garda terakhir penanganan Covid-19, apabila garda terakhir ini telah jebol maka ini akan menjadi masalah besar bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

Relawan Dapur umum kabupaten Kobar Rizky Aditya putra, Sabtu, 25 April 2020 mengatakan bahwa, di desa khususnya pada Puskesmas yang ada di kecamatan Kolam memang sedang kekurangan APD dan juga masker.

“Relawan Dapur umum tepi arut telah menyerahkan APD ke puskesmas Kotawaringin lama sebanyak 14 APD, Puskesmas Rian durian sebanyak 10 APD dan Puskesmas Ipuh bangun jaya sebanyak 5 APD,” ucap Rizky.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Rizky Aditya putra menambahkan, dirinya berharap dengan diserahkannya bantuan APD dan masker ini, dapat dipergunakan dengan baik serta para perawat di Puskesmas-puskesmas dapat melayani masyarakat dengan menggunakan APD ini, guna untuk menghindari penyeberan Covid-19 ini.

(Risa/beritasampit.co.id)