Update : Jumlah ODP di Katingan Kembali Berkurang Menjadi 16 orang

PENURUNAN ODP KEMBALI BERKURANG : IST/BERITASAMPIT - Data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Sabtu 25 April 2020.

KASONGAN – Berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, masyarakat terpapar virus corona atau covid-19 kembali mengalami penurunan, pada Sabtu 25 April 2020.

Laporan sebelumnya yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Jumat 24 April 2020, ada 35 orang masyarakat yang terpapar virus corona.

Sedangkan untuk sekarang menurun atau berkurang menjadi 31 orang, yang terdiri dari 16 masyarakat dilaporkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dari total jumlah ini, sebelumnya ada 20 orang, namun terjadi pengurangan ODP, yaitu ada 4 orang berasal dari Kecamatan Katingan Tengah.

Kemudian, masyarakat yang dilaporkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih berjumlah 11 orang tidak mengalami penurunan atau kenaikan status.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

Begitu juga, dengan masyarakat yang terinfeksi virus corona masih berjumlah 4 orang, tidak mengalami penurunan status. Lalu untuk laporan sembuh dan kematian masih tidak ada.

Peme melalui satgas Covid-19 terus melakukan upaya-upaya pengendalian dan penanganan penyebaran virus seperti yang dilakukan anggota Satgas Corona Kecamatan Pulau Malan.

Mendistribusikan masker bantuan dari BPBD Kabupaten Katingan untuk Desa Buntut Bali, dan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pengamanan gangguan keamanan UPTD Puskesmas Kereng Pangi dalam melaksanakan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Hampalit, Desa Telangkah, dan Desa Banut Kalanaman Kecamatan Katingan Hilir.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

Kemudian, melakukan kegiatan patroli ke semua taman kota Kasongan untuk menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat atau remaja yang masih ada berkumpul serta membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Begitu juga, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dan UPTD Puskesmas Pegatan I dan Pegatan II melaksanakan Rapid Test terhadap 6 orang dari cluster Gowa.

Lalu, untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penyemprotan desinfektan kendaraan yang menuju Kabupaten Katingan di Posko Lapangan Kasongan–Palangka Raya di Hampangen dan Posko Lapangan Kasongan–Sampit di KM. 31.

(Annas/beritasampit.co.id)