5 PDP di Kobar Negatif Covid 19

JUBIR AHMAD ROIS : Ist/BERITA SAMPIT – Juru Bicara Ahmad Rois didampingi dr Fachrudin, saat mengumumkan perkembangan Covid-19 di Kobar, Minggu, 26 April 2020.

PANGKALAN BUN – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melalui juru bicaranya Achmad Rois mengumumkan sebanyak 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Rois, Minggu 26 April 2020, melalui video conference, di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Kobar.

Menurutnya, kelima PDP dinyatakan selesai pengawasan dengan hasil dua kali pemeriksaan swab negatif.

“Maka saat ini PDP di Kobar berjumlah dua orang yang berasal dari dua desa di Kecamatan Pangkalan Lada. Sementara ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 25 orang yang tersebar di 18 desa/kelurahan di lima kecamatan,” kata Ahmad Rois.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

Dijelaskan Ahmad Rois, setelah kemarin ada satu orang yang dinyatakan sembuh, saat ini ada satu lagi pasien covid-19 positif yang dinyatakan sembuh. Tetapi di saat bersamaan ada satu orang tanpa gejala (OTG), dinyatakan sebagai pasien Covid- 19 terkonfirmasi positif.

“Satu pasien baru yang positif ini berasal dari Desa Rungun Kecamatan Kotawaringin Lama dan merupakan satu di antara sembilan OTG yang diisolasi di Klinik Kesuma,” ujar Ahmad Rois.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Dalam akhir video conferencenya, Ahmad Rois selalu mengimbau kepada semua pihak dan masyarakat, disaat proses pandemic Covid 19 ini agar tetap waspada dan selalu mengindahkan arahan dan saran serta petunjuk dari pemerintah.
(man/beritasampit.co.id)