Cegah Covid-19, Relawan GJK Sukamara Bagikan 900 Masker dan 40 Unit Sarana Cuci Tangan

Bagikan Masker : ENN/BERITA SAMPIT - Relawan GJK Sukamara saat membagikan masker kepada warga di RT 2 Kelurahan Mendawai yang dijadikan area wajib pakai masker.

SUKAMARA – Juru bicara relawan Gerakan Jaga Kampung (GJK) Sukamara, Mat Saleh mengatakan dalam aksi pembentukan area wajib pakai masker pihaknya juga  membagikan sebanyak 900 lebih masker dan membuat 40 unit sarana cuci tangan.

Masker yang dibagikan merupakan masker kain yang dibuat oleh warga sekitar dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19.

“Sedangan 40 unit sarana cuci tangan kita tempatkan di depan rumah warga di sepanjang RT 13 Kelurahan Padang dan RT 2 Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara,” jelas Mat Saleh (26/4/2020).

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

“Kami hanya mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat diluar rumah,
pengawasannya diserahkan kepada warga sekitar,” lanjut Mat Saleh.

Dengan terus melakukan berbagai aksi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Sukamara, relawan GJK terus mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dimana Kabupaten Bumi Gawi Barinjam masih zona hijau di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

“Kita harus yakin, bahwa dengan berjuang bersama, Corona akan berhasil dihalau. Sebab memutus rantai penularan covid-19 tidaklah sulit. Hanya butuh sedikit kekompakan. Yang sulit itu adalah mengalahkan ego kita, kesombongan kita dan ketidakpedulian kita,” tukas Mat Saleh. (enn/beritasampit.co.id)