Tahun Ini Tidak Ada Posko Angkutan Lebaran di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

RAKOR DISHUB : Ist/BERITA SAMPIT – Dinas Pehubungan gelar Rapat Koordinasi dengan semua unsur perhubungan, dalam rangka angkutan Lebaran.

PANGKALAN BUN –  Pada  Ramadhan 1441 Hijrah/2020, untuk sementara di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, tidak meyediakan Posko Angkutan Lebaran.

“Dipastikan untuk tahun ini di Pelabuhan Panglima Utar tidak ada posko angkutan lebaran seperti tahun sebelumnya,” kata Kepala KSOP IV Kumai Wahyu Prihanto, saat menggelar Rakor dengan sejumlah unsur perhubungan Kamis, 23 April 2020.

Bahkan lanjut Wahyu, untuk kapal dari PT Pelni mulai 17 April 2020 sampai saat ini tidak ada jadwal operasional pelayaran.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Sediakan 51 Posko Pantau Arus Mudik

“Sedangkan kapal dari PT Dharma Lautan Utama masih beroperasional seperti biasa untuk mengangkut kendaraan yang membawa logistik dan sembako namun untuk angkutan penumpang jumlahnya terjadi penurunan,” ungkap Wahyu.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa rapat koordinasi penyelenggaraan transportasi terpadu merupakan upaya dalam mengantisipasi dan pengendalian terhadap penyelenggaraan angkutan menghadapi lebaran tahun 2020 dengan kondisi saat ini ditengah pandemi Covid 19.

BACA JUGA:   Polisi Cek Sejumlah SPBU di Sampit Guna Antisipasi Kecurangan dan Kelalaian

“Pemerintah Pusat telah melarang ASN, Karyawan BUMN, TNI dan POLRI serta menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik ditengah pandemi virus corona, langkah ini sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid 19. Sehingga kita perlukan antisipasi serta pengendalian diberbagai lintas sektor transportasi dalam menghadapi hal tersebut,” terang Fitriyana.

(man/rilis-beritasampit.co.id)