Desa Sungai Tabuk Mulai Salurkan BLT Dampak Covid-19 ke Masyarakat

Serahkan : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan BLT kepada warga Desa Sungai Tabuk, Selasa (28/4/2020)

SUKAMARA – Masyarakat di Desa Sungai Tabuk Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) yang di programkanpemerintah terkait dengan penanganan dampak Covid-19.

Bupati Sukamara Windu Subagio memberikan secara simbolis BLT untuk warga Desa Sungai Tabuk di Pendopo Kantor Desa setempat pada Selasa (28/4/2020) sore.

“Memang launching penyerahan BLT ini sengaja sedikit dicarakan walau dengan orang yang sangat terbatas, yang diharapkan dapat memacu desa lain,” kata Windu Subagio usai penyerahan BLT.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Pembagian BLT dari dana desa sebesar Rp 600 ribu setiap bulan akan dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 selama tiga bulan.

“BLT ini diambil dari dana desa sesuai dengan surat keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” jelas Windu.

Bupati berharap BLT yang mulai disalurkan bagi warga di Desa Sungai Damar dan bertahap di seluruh desa di Kecamatan Pantai Lunci dapat membantu warga yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

“Harapannya warga yang terdampak Covid-19 ini bisa terbantu dengan adanya BLT ini,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)