Sungai Tabuk Jadi Desa Pertama Salurkan BLT Dampak Covid-19 di Sukamara

Desa Pesisir : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta desa segera menyalurkan BLT Dampak Covid-19 sebelum lebaran.

SUKAMARA – Pemerintah Desa Sungai Tabuk Kecamatan Pantai Lunci mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 kepada masyarakat.

Bupati Sukamara Windu Subagio sangat mengapresiasi hal tersebut dengan datang dan langsung memberikan kepada warga secara simbolis pada Selasa (28/4/2020) di Pendopo Desa Sungai Tabuk.

“Ini adalah desa pertama di Kabupaten Sukamara, Desa Sungai Tabuk memberikan Bantuan Langsung Tunai dari dana desa,” kata Windu Subagio usai penyerahan BLT.

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

Windu mengharapkan agar desa-desa lain di Kabupaten Sukamara agar segera melakukan proses administrasi BLT agar dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Setiap kepala keluarga akan mendapat bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa sebesar Rp 600 ribu setiap bulan selama tiga bulan yang merupakan program dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

Bupati berharap BLT yang mulai disalurkan bagi warga di Desa Sungai Damar dan bertahap di seluruh desa di Kecamatan Pantai Lunci dapat membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Harapannya warga yang terdampak Covid-19 ini bisa terbantu dengan adanya BLT ini,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)