BREAKING NEWS: Pasien Positif Covid-19 Kobar Bertambah 5 Orang, Jadi 18 Orang

KONFERENSI PERS : MAN/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotawaringin Barat, Achmad Rois saat konferensi pers, Kamis 30 April 2020 di Kantor Dinas Kominfo.

PANGKALAN BUN – Pasien positif virus Corona di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kini bertambah 5 orang, sehingga jumlah pasien yang positif Covid-19 di Kobar menjadi 18 orang positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar, Achmad Rois dalam konferensi pers, Kamis 30 April 2020 di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Kobar menjelaskan, bahwa 5 orang yang baru dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 ini berasal dari Desa Lada Mandala Jaya 1, Kelurahan Baru 2 dan Desa Karang Sari 2.

“5 orang yang baru dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 ini 1 orang awalnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 4 orang lainnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), dimana ke lima orang tersebut 2 orang merupakan klauster Gowa dan sisanya merupakan keluarga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya,” kata Achmad Rois.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Ditambahkan Rois, perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kobar saat ini untuk ODP sebanyak 22 orang yang tersebar di 16 desa/kelurahan dari 5 kecamatan di Kobar, dan saat ini di ruang isolasi Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun ada 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 18 orang Pasien positif Covid-19.

“Dari 18 orang pasien positif terinfeksi Covid-19 berasal dari 8 desa/kelurahan yakni Desa Lada Mandala Jaya 5, Desa Purbasari 2 Orang, Desa Pandu Sanjaya 1 orang, Kelurahan Baru 4 orang, Desa Umpang 1 orang, Desa Karang Sari 3 orang, Desa Rungun 1, dan Kelurahan Mendawai 1 orang,” ungkap Achmad Rois.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Berdasarkan perkembangan situasi penyebaran kasus Covid-19 di Kobar lanjut Rois, maka saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar meningkatkan tracking terhadap eks rombongan Jamaah Tabliq Gowa bersama pengawasan terhadap orang-orang yang kontak langsung. Dimana peningkatan tracking ini juga untuk mencegah munculnya klauster baru. (Man/beritasampit.co.id).