Fokus Penaganan Covid-19, Anggota DPRD Barsel Fraksi Gerindra Bantu Tenaga Medis

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Barito Selatan Fraksi Gerindra, H Adiyat Nugraha.

BUNTOK – Semakin mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) serta di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menjadikan anggota DPRD Barsel Fraksi Gerindra H Adiyat Nugraha fokus membantu dalam penanganannya, dengan memberikan donasi kepada petugas medis penanganan isolasi khusus Covid-19 yang ada di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

H Adiyat Nugraha saat dihubungi awak media beritasampit.co.id, Rabu 29 April 2020 mengatakan, walaupun donasi tersebut tidak besar namun diharapkan bisa bermanfaat bagi para petugas medis penanganan isolasi khusus Covid-19 yang ada di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

“Selain prihatin, akan situasi yang terjadi saat ini sayapun turut berempati kepada tenaga medis yang ikut menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Barsel,” katanya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Pasalnya, kata Adiyat Nugraha, para tenaga medis ini juga merupakan garda terdepan dan terakhir akan penanganan serta pengobatan pasien Covid-19, “Bahkan, tidak sedikit dari mereka termasuk para dokter menjadi korban akan ganasnya virus Covid-19 yang mematikan tersebut,” bebernya.

Katanya, dirinya pribadi juga sangat mengharapkan kepada semua masyarakat Barsel agar selalu berdoa dan berupaya, yakni ikut berpartisipasi aktif dengan mengikuti arahan pemerintah dengan mematuhi protokol Covid-19, yakni selalu memakai masker dimanapun berada, sering mencuci tangan dengan memakai sabun, tetap menjaga jarak fisik (physical distancing) dan social distancing.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Tidak berjabat tangan, hal ini penting dilakukan agar semua terhindar dari penularan wabah virus Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, dengan selalu berperan aktif yakni mentaati peraturan pemerintah tersebut maka akan mempermudah tidak semakin menyebarnya wabah Covid-19.

“Sehingga, akan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 maka apa yang kita harapkan bersama serta seluruh rakyat Indonesia semuanya akan bisa berakhir,” tandas Adiyat Nugraha. (Ded/beritasampit.co.id).