Pasien Positif Corona di Murung Raya Terus Meningkat

WAWANCARA : LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Suria Siri saat menyampaikan perkembangan Covid-19.

PURUK CAHU – Selama beberapa pekan terakhir, kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Murung Raya (Mura) terus bertambah. Trennya terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, bahwa sampai saat ini berjumlah sebanyak 13 orang pasien positif Covid-19.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengatakan, dari keseluruhan pasien yang dinyatakan positif belum ada pengembangan lainnya. Baik itu yang dinyatakan sembuh atau yang sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita kembali mengalami penambahan, namun sejauh ini dari keseluruhan pasien yang dinyatakan Covid-19 ini belum ada yang mengalami perkembangan baik itu yang dinyatakan sembuh maupun yang meninggal berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mura,” ungkap Rejikinoor, Kamis 30 April 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mura, dr Surya Siri mengatakan, pasien yang baru dinyatakan positif itu merupakan pasien dengan nomor 013 yang merupakan satu dari cluster Gowa yang dijemput oleh pihaknya waktu lalu untuk pemeriksaan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Pasien 013 ini bukan warga asli Kabupaten Mura, karena pasien ini merupakan salah satu jemaah Iktikaf yang melakukan kegiatan di beberapa masjid berbeda-beda di beberapa tempat,” tuturnya.

dr Surya juga menjelaskan bahwa pihaknya melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan bekerja keras melakukan tracking atau melacak setiap warga yang telah melakukan interaksi lansung agar penularan ini dapat diantisipasi dengan cepat. (LULUS/beritasampit.co.id).